tentang mimpi

Hari ini saya menyadari beberapa hal, bahwa kadang-kadang manusia berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi harapan orang lain diluar diri kita.. entah itu harapan orang tua, teman, pacar, suami, istri, lingkungan atau bahkan karena terkadang ada suara misterius yang membisikkan kita sesuatu hal yang kira-kira begini ”tuh liat tuh si anu uda punya ini,, kamu blm” atau ” tu si fulan punya penghasilan tinggi lho.. ” atau mungkin gini ” tuh liat si panjul.. dia disenangi temen2nya karena dia sering bawa makanan ke kantor” misalnya,, itu hanya misalnya lho ya.. masih banyak lagi contoh bisikan bisikan yang kadang melemahkan kita dan mendorong kita untuk tidak menyukai apa yang kita punya sekarang..

Tapi pernah gak siy merasakan ada bisikan-bisikan itu di telinga kita,, entah itu siapa dan kadang kita memenuhi bisikan-bisikan atau harapan-harapan orang lain yang bukan diri kita itu dengan segala daya upaya dan usaha yang kadang juga suka kita paksakan.. Mungkin hal tersebut yang kadang membuat orang tidak nyaman dengan dirinya sendiri, bahkan dengan kulitnya sendiri.. atau kalau ekstrimnya, membenci dirinya sendiri karena sering memenuhi harapan orang lain yang bukan dirinya sendiri.. sampai pada akhirnya, seorang menyadari bahwa ”oh tuhan,, bukan ini hidup dan peran yang aku inginkan,,,, ” bukan ini jalan yang dari kecil aku ingin lalui…”

Beberapa cerita dari teman yang pernah curhat kira kira begini ”gw skarang jadi MT di Carrefour rin,, ya gw ngangkat-ngangkat barang or ngecek SPG SPG gitu deh.. ” saya pun bertanya ” Lha bukannya dulu lo pengen jadi jurnalist? Wartawan di koMpas atau Tempo? kok jadi di karfur siy?” tanyaku.. dan teman saya itu menjawab ” iya.. nyokap gw pengen gw jadi manager disini, dia gak suka gw jadi wartawan..katanya terlalu beresiko n gak ada duitnya ” huff,,

the-alchemistKalau boleh saya mencontek novelnya Paulo Cuelho di Alchemistnya bahwa kadang orang takut untuk memenuhi takdirnya, mewujudkan mimpinya yang sudah sejak kecil ia bayangkan untuk diraih hanya karena takut gagal dan takut tidak diterima dilingkungannya.. oh tidak,, semua itu tidak begitu adanya,, ketika kita punya mimpi, maka seluruh isi jagad raya ini akan membantu mewujudkan mimpi kita itu.. ketika kita yakin, dan memang itu dari hati kita sendiri pasti akan terwujud..

Jadi, abaikan semua bisikan negatif yang menghambat keberanian kita untuk berkreasi dan untuk gagal,, pura-pura tuli dengan semua komentar yang menjatuhkan mental kita ketika kita berusaha mewujudkan mimpu kita,. Karena seluruh isi jagad raya ini akan bersama-sama bahu-membahu mewujudkan mimpi kita itu..

Leave a Reply

