2012 the movie

heran deh dengan hebohnya film ini,, sebenrnya angka 2012 itu emg lagi santer dibicarakan gara2 ada ramalan suku maya ttg berakhirnya kehidupan bertepatan dengan berakhirnya kalender..

tp sebenrya ,, tunggu deh,, itu emg ngmgn akhir dari dunia ato cuma akhir dari penanggalan kalender suku Maya saja? trus kenapa pada heboh sih? kalo ngomongin kerusakan alam dan sebagainya aku setuju,, n kalo emg maksud dari membesar2kan film ini menjadi kontroversi itu agar manusia insyaf jg aku setuju,, tp kalo sampe pada percaya kalo kiamat beneran mo dateng pas tahun 2012 hmmm… kayanya tunggu dulu deh,,

inget gak siy pas 9 september 99 jam 9 pagi lewat 9 menit??? inget kan?? dulu smua orang jg heboh,,, aku inget banget itu jaman SMA,, aku liat langit kok adem ayem malah cerah,, keliatan dari jendela kelas aku,, and then?? nothing was happen on that day!

sudah lah,,, jangan menerka2 kiamat,,  yg kalo kata kitab yang aku percaya, itu adalah urusan tuhanmu,, jadi ya ibaratnya itu ud dicatat di buku diary yang hanya milik Dia yang Maha Segalanya. jangan diutak atik,, kita aja kalo diarynya diutak atik sebel kok,, apalagi TUhan..

eniwey,, ngmg ttg film 2012,, resensi ku ttg film ini siy biasa aja y,, cuma emg sound effectnya  bagus,, tp overall aku liat just like another hollywood movie lah ya,, yg aga heroik dan banyak “koya”nya,, hehehe,,, tp ujung2nya aku jd inget ceritanya nabi Nuh yg bikin bahtera besar dg berbagai macam hewan dan manusia di dalamnya,, yang datang ari bah tiba2,, de ja vu deh jadinya..

ya kalo buat entertainment si oK lah kalo mo pada nonton,, dan lagi tuh film ga ngmgn kiamat lhoo,, tp global warming,, kapitalisme, kekuatan negara kelas satu, kemanusiaan dan sebagainya,, yg akhirnya diceritakan bahwa hanya 2/3 dunia yg ancur,, karna masih tersisa Afrika yg masih kering kerontang ga kena air bah sedikitpun..

jadi inget tentang sejarah Islam jaman dulu,, 2/3 dunia pada abad 14 dikuasai oleh kekhalifahan Islam, dari semenanjung benua ERopa, sampai ke negeri timur jauh (INdonesia).. lho 1/3nya kemana?? yupss,, aussie n amrik blm ketemu waktu itu,, jadi kalo diitung2 ya ud seluruh dunia kali ya,, kan ausie n amrik baru ditemukan coLombus pas abad 16…

ayooo blajar sejarah aja ah,, daripada meributkan hal2 yg kaya gini niy,,, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s