0

2012 the movie

heran deh dengan hebohnya film ini,, sebenrnya angka 2012 itu emg lagi santer dibicarakan gara2 ada ramalan suku maya ttg berakhirnya kehidupan bertepatan dengan berakhirnya kalender..

tp sebenrya ,, tunggu deh,, itu emg ngmgn akhir dari dunia ato cuma akhir dari penanggalan kalender suku Maya saja? trus kenapa pada heboh sih? kalo ngomongin kerusakan alam dan sebagainya aku setuju,, n kalo emg maksud dari membesar2kan film ini menjadi kontroversi itu agar manusia insyaf jg aku setuju,, tp kalo sampe pada percaya kalo kiamat beneran mo dateng pas tahun 2012 hmmm… kayanya tunggu dulu deh,,

inget gak siy pas 9 september 99 jam 9 pagi lewat 9 menit??? inget kan?? dulu smua orang jg heboh,,, aku inget banget itu jaman SMA,, aku liat langit kok adem ayem malah cerah,, keliatan dari jendela kelas aku,, and then?? nothing was happen on that day!

sudah lah,,, jangan menerka2 kiamat,,  yg kalo kata kitab yang aku percaya, itu adalah urusan tuhanmu,, jadi ya ibaratnya itu ud dicatat di buku diary yang hanya milik Dia yang Maha Segalanya. jangan diutak atik,, kita aja kalo diarynya diutak atik sebel kok,, apalagi TUhan..

eniwey,, ngmg ttg film 2012,, resensi ku ttg film ini siy biasa aja y,, cuma emg sound effectnya  bagus,, tp overall aku liat just like another hollywood movie lah ya,, yg aga heroik dan banyak “koya”nya,, hehehe,,, tp ujung2nya aku jd inget ceritanya nabi Nuh yg bikin bahtera besar dg berbagai macam hewan dan manusia di dalamnya,, yang datang ari bah tiba2,, de ja vu deh jadinya..

ya kalo buat entertainment si oK lah kalo mo pada nonton,, dan lagi tuh film ga ngmgn kiamat lhoo,, tp global warming,, kapitalisme, kekuatan negara kelas satu, kemanusiaan dan sebagainya,, yg akhirnya diceritakan bahwa hanya 2/3 dunia yg ancur,, karna masih tersisa Afrika yg masih kering kerontang ga kena air bah sedikitpun..

jadi inget tentang sejarah Islam jaman dulu,, 2/3 dunia pada abad 14 dikuasai oleh kekhalifahan Islam, dari semenanjung benua ERopa, sampai ke negeri timur jauh (INdonesia).. lho 1/3nya kemana?? yupss,, aussie n amrik blm ketemu waktu itu,, jadi kalo diitung2 ya ud seluruh dunia kali ya,, kan ausie n amrik baru ditemukan coLombus pas abad 16…

ayooo blajar sejarah aja ah,, daripada meributkan hal2 yg kaya gini niy,,, hehe

Advertisements
2

preman in love

Jenis Film :
– Comedy

Pemain :
– Tora Sudiro, Vincent Rompies, Fanny Fabriana, Bagoes Surya Aji Wibowo, Didik Nini Thowok

Sutradara :
– Rako Prijanto

Penulis :
– Kinara Samael

Produser :
– Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi

Produksi :
– MD Pictures

Durasi :
– 90

Sinopsis

SAHRONI (Tora Sudiro), preman desa Demolong di kaki gunung Sumbing merubah total kehidupannya karena jauh cinta dengan RINI (Fanny Fabriana), anak pak Lurah yang pulang ke desa untuk dikawinkan dengan RADEN MAS PONO (Vincent Rompies). Karena persaingan cinta segitiga akhirnya PAK LURAH (Marwoto) memutuskan siapa pun yang bisa menjadi Kepala Desa baru menggantikan dirinya akan diangkat menjadi mantu. Sahroni dan Raden mas Pono pun bersaing untuk menjadi suami Rini.

Tanpa sepengetahuan lainnya ternyata Rini jatuh hati kepada Sahroni yang meskipun preman dan hampir semua orang desa membencinya tapi hatinya mulia. Sahroni yang mulai berubah total dan giat mempersiapkan diri kampaye mendapat saingan Raden mas Pono yang minta bantuan HERI (Den Baguse Ngarso) dukun sakti dari Dieng.

Hari pemilihan pun tiba dan semua orang menunggu hasil dengan tegang, Raden mas Pono unggul satu suara dari Sahroni karena curang menyuap panitia pemilihan… Sahroni terpaksa menerima kekalahannya dengan hati terluka. Dan Rini, harus mau tidak mau menikah dengan Raden mas Pono. Di malam midodareni Rini kabur. Warga undangan-pun heboh termasuk pak Lurah dan Raden mas Pono.

Mereka menghakimi Sahroni. Ternyata Rini, punya rencana sendiri. Ia menjebak IIR (kaki tangan Raden mas Pono) untuk mengaku bahwa Raden mas Pono berlaku curang. Iir pun menyerah dan mengaku bahkan mau menjadi saksi. Perhitungan ulang-pun dilakukan.

Terbukti Sahroni unggul satu suara dan menang dan jalan untuk menikahi Rini berjalan mulus. Belum selesai kegembiraan Sahroni dan Rini, HERI dukun kepercayaan Raden mas Pono muncul mengacaukan suasana dengan segala strateginya untuk melegalkan Raden mas Pono.

disalin dari  http://www.indomp3z.us/showthread.php?p=1003373

——————————————————————————————–

tambahan tukang post:

cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama dan lokasi itu hanya kebetulan saja.:p